Menjadi seorang wedding planner atau wedding organizer memang bukan pekerjaan yang mudah. namun dalam beberapa watu terakhir, profesi ini begitu diminati, tentu saja ini karena omsetnya yang menggiurkan. Selain itu profesi sebagai wedding organizer juga sangat kental dengan image profesi high end. Maka wajar saja jika kemudian banyak yang tertarik dan mulai menekuni profesi ini. banyak persiapan dan pekerjaan menarik yang bisa dilakukan oleh seorang wedding organizer, mulai dari mempersiapkan rencana pernikahan hingga realisasi pesta pernikahan yang diinginkan oleh klien. Bahkan sering kali hal-hal sepele seperti pemilihan cincin tunangan atau cincin kawin juga menjadi tugas seorang wedding organizer.
Ada banyak sekali mempromosikan jasa sebagai wedding organizer, diantaranya adalah secara online melalui blogging. Bahkan memiliki situs blog ini merupakan hal yang sangat penting dan bahkan wajib bagi seorang wedding organizer. Namun seperti blogger lainnya, sering kali sebagai seorang wedding organizer kamu juga mungkin akan mengalami up and down dalam mengelola, posting dan update blog. Padahal ini sangat penting. Ada banyak sekali faktor mengapa kemudian sangat sulit bagi para blogger wedding organizer sulit untuk mempertahakan semangat dan konsistensi mereka dalam mengelola blog, diantaranya adalah karena kesibukan yang tinggi, karena merasa tidak cukup berhasilmempromosikan jasa melalui blog, karena kehilangan idea tau inovasi dan masih banyak lagi alasan lainnya. ini sering kali terjadi, terutama pada pada pendatang baru atau blogger wedding organizer baru. Pada awal memulainya mereka begitu bersemangat dan mengharapkan hasil yang instant, tapi setelah sekian waktu berjalan dan tidak mendapati hasil sebagaimana yang diinginkan, kemudian mereka pun menyerah dan hilang semangat.
Memang bagi seorang wedding organizer baru, kebanyakan mereka masih memiliki semangat yang membara. Namun tanpa dipupuk dan dipelihara, maka semangat ini pun akan pupus seiring waktu. Karena itulah sangat penting untuk kamu tetap menjaga dan meningkatkan semangat serta produktivitas. Nah, buat kamu para blooger wedding organizer baru, berikut ini adalah 5 hambaran yang paling sering terjadi dan berpotensi untuk membuat kamu berhenti melakukan pemasanan melalui situs blog. Tidak perlu khawatir, karena kami juga memberikan beberapa saran yang bisa menjadi solusi buat kamu. Ok, check this out!

Kendala # 1 – kamu tidak dapat memutuskan mana platform blogging untuk digunakan
Ini adalah masalah paling umum yang dialami oleh para blooger baru, terutama juga para blooger wedding organizer. Ya, memang ada banyak platform blogging yang ada saat ini seperti misalnya Blogger, TypePad dan WordPress. Banyaknya pilihan tidak jarang justru membuat kamu menjadi bingung dalam memilih yang terbaik. Sehingga karena terlalu sibuk mencari yang terbaik, lantas kamu tidak kunjung memulainya. Segeralah memulai, temukan beberapa referensi baik dari teman-teman maupun dari internet. Temukan yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Buat kamu yang masih terkendala dengan budget, tidak perlu khawatir, karena ternyata platform ini juga ada yang tersedia secara gratis yang bahkan kamu bisa mengaturnya dengan mudah tidak lebih dari 10 menit.

Kendala # 2 – Kamu mungkin berpikir bahwa kamu tidak bisa blogging karena bukan seorang penulis
Bahkan setelah kamu telah memilih dan berhasil membuat blog untuk promosi wedding organizer, kamu sering kali juga merasa tidak cukup percaya diri dan tidak yakin kamu bisa mengembangkan blog tersebut. Terutama jika sebelumnya memang kamu belum pernah sama sekali terlibat dalam dunia blogging dan tulis menulis. Tapi penting sekali untuk kamu pahami bahwa untuk bisa menjadi seorang blogger, kamu tidak perlu menjadi seorang penulis profesional, kamu hanya perlu memberikan informasi yang berharga untuk pengantin di niche kamu. kamu bisa melakukan ini dengan menulis beberapa konten dan kemudian menggambarkan dengan foto dari pernikahan dan acara yang kamu tangani. Atau, jika kamu bisa berbicara nyaman di depan kamera, kamu juga bisa tape video sendiri dengan memberikan tips dan posting video di blog kamu.
Sementara untuk membangun kemampuan menulis, kamu bisa memulainya dengan membaca. Semakin rajin kamu membaca, maka kamu pun akan semakin memahami bagaimana teknik menulis blog yang bagus. Sering-seringlah mengunjungi blog wedding organizer di berbagai penjuru dunia, baca dan pahami bagaimana mereka membangun dan mengembangkan blog mereka. kemudian ikuti cara mereka dengan menggunakan caramu sendiri tertentunya, mislanya saja dalam menulis content, memposting gambar, video atau lainnya, kapan waktu yang tepat untuk memposting dan sebagainya.

Kendala # 3 – Kamu berpikir bahwa kamu akan snagat sibuk dan tidak memiliki waktu
Tidak perlu khawatir ngeblog akan menyita banyak waktu kamu sampai kamu tidak bisa melakukan tugas lainnya. sebenarnya blogging tidak serumit yang kamu bayangkan. Kamu bahkan bisa melakukannya hanya dalam beberapa menit saja setiap harinya. Yang harus lakukan hanyalah menawarkan tip perencanaan pernikahan, mungkin sesuatu yang kamu lakukan sehari sebelumnya karena kamu bekerja pada sebuah pernikahan, atau sesuatu yang kamu baca di majalah pernikahan atau lainnya. bahkan kamu j uga bisa memberikan ide-ide berkaitan dengan pernikahan seperti misalnya tips untuk memilih cincin nikah, memilih gaun atau tips lainnya berkaitan dengan pernikahan.

Kendala # 4 – Kamu tidak tahu apa yang harus ditulis dalam posting blog pertama
Dalam posting pertama kamu, menulis secara singkat tentang siapa kamu dan perusahaan kamu adalah penting dan bahkan wajib untuk dilakukan. jadi sekarang kamu tidak perlu lagi bingung harus menulis atau memposting apa di blog untuk pertama kalinya. Buat saja portofolio baik diri maupun perusahaan yang bisa membuat para pembaca merasa yakin. Karena ini postingan yang pertama, jadi kamu harus membuatnya sebagus mungkin. Jika memang tidak bisa menulisnya sendiri, mungkin menggunakan jasa penulis review bisa menjadi pilihan. Tapi tetap harus kamu edit sendiri untuk menyesuaikan gaya bahasa.

Kendala # 5 – kamu khawatir tidak bisa menjadi sempurna
Menuntut kesempurnaan memang tidak pernah ada habisnya, karena pada dasarnya tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang sempurna. Kalau kamu menuruti dan menunggu untuk menjadi sempurna, memang sangat sulit bahkan bisa dipastikan kamu tidak akan bisa memulainya. Jangan khawatir salah, karena kesalahan adalah hal yang umum dan bisa terjadi pada siapa saja, misalnya saja salah menulis kata tertentu atau typo, tidak perlu khawatir, karena blogging juga dilengkapi dengan fitur edit yang memungkinkan kamu untuk bisa melakukan perbaikan atau koreksi terhadap sesuatu yang tidak benar atau kurang tepat.
Cara terbaik untuk blogging, wedding organizer adalah dengan segera memulainya dan terus menjaga semangat serta konsistensi kamu untuk terus mengelola dan mengembangkan blog tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s